Direktur KSKK Madrasah Dukung Pembangunan Bengkel Ketrampilan Di MAN 1 Payakumbuh

Payakumbuh (Pendis) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Payakumbuh, Sumatera Barat telah ditetapkan sebagai madrasah yang melaksanakan program vokasional/ketrampilan. Ketetapan ini tertera pada SK Menteri Agama melalui Keputusan Dijen Pendis Nomor 4924 tahun 2016. MAN 1 Payakumbuh menyenggarakan keterampilan las, budidaya jamur tiram, busana dan IT.

Untuk memastikan berjalannya program vokasional tersebut, Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, A. Umar berkunjung ke MAN 1 Payakumbuh, Rabu (07/02).

Kunjungan Direktur KSKK Madrasah, didampingi Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumbar, Artis Arjun disambut dengan Tari Pasambahan dan Tari Pacah Piriang yang dibawakan siswa MAN 1 Payakumbuh dibawa binaan kepala madrasah, Refinel.

Setelah menyaksikan penampilan tari tersebut, Direktur KSKK, A. Umar meminta agar tari tersebut bisa tampil di pembukaan KSM 2018.

“Tari ini harus menjadi salah satu tari pembukaan KSM Nasional yang akan diselenggarakan di Bengkulu,” kata A. Umar, disambut dengan tepuk tangan siswa-siswi MAN 1 Payakumbuh.

Direktur KSKK Madrasah, A. Umar juga memberikan semangat kepada siswa-siswi MAN 1 Payakumbuh untuk menjadi wirausahawan atau pengusaha. “Jangan bermimpi menjadi pegawai. Jadilah pengusaha sukses yang berkomitmen. Insyaallah hidup kita akan bermanfaat bagi orang banyak,” ujarnya.

“Program vokasional ini,” Umar melanjutkan, “ditujukan untuk membekali siswa-siswi dengan soft skill agar siap dan bisa bersaing di dunia kerja.”

Direktur KSKK Madrasah juga melihat-lihat ruang-ruang untuk kegiatan program vokasional.

“Kita berharap MAN 1 Payakumbuh untuk tahun 2018 ini memiliki bengkel yang layak untuk penyelenggaraan program vokasional. MAN 1 Payakumbuh, kami pandang sangat berpotensi dan didukung lahan. Kami harapkan pihak MAN 1 Payakumbuh didukung Kepala Kankemenag dan Kakanwil secepatnya menyiapkan segala sesuatunya,” ujarnya. [hamam/dod]


Diupload oleh : dod (-) | Kategori: Kegiatan Madrasah |
Tanggal: 08-02-2018 00:00

Share dengan…


Source link

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

pendis
Apresiasi Pramuka Santri, PPSN V 2018 Dibahas Dalam Rakernas Kwartir Nasional

Bogor (Pendis) – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dihadiri oleh seluruh pengurus Kwarnas dan Kwartir Daerah dari seluruh Provinsi se-Indonesia. Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Dit. PD-Pontren), Ahmad Zayadi pun turut hadir sebagai salah satu narasumber pada Rakernas yang dibuka oleh Ketua Kwarnas …

pendis
Ekspansi Penelitian Dan Pengabdian PTKI Untuk Produk Halal

Pasca lahirnya Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 Tentang Jaminan Produk Halal yang kemudian diikuti dengan restrukturisasi Badan Produk dan Jaminan Halal (BPJH) sebagai unit tersendiri di lingkungan Kementerian Agama RI, terbuka sejumlah peluang strategis bagi dunia Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). Peluang strategis yang dimaksud adalah adanya kesempatan yang perlu …

pendis
Santri PBSB Komitmen Jaga Islam Indonesia

Yogyakarta (Pendis) – Seluruh alumni pesantren yang tergabung dalam Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) yang tengah studi pada berbagai Program Studi di Kampus UGM dan UIN Yogyakarta sepakat untuk tidak terlibat dan ikut-ikutan dalam organisasi atau kegiatan yang anti terhadap Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. Komitmen ini …