Menteri Agama Buka Rakernas Kementerian Agama Tahun 2018

Jakarta (Pendis) – Kementerian Agama menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2018 dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Sahid Jaya Hotel Jakarta, Senin (29/01).

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Melayani dengan Ikhlas, Wujudkan Integritas” dan dihadiri 433 peserta ini, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin diikuti 11 jajaran eselon 1 menandatangani perjanjian kinerja Kementerian Agama tahun 2018.

Perjanjian kerja ditandatangani Menteri Agama, Inspektur Jendral, Dirjen Pendidikan Islam, Dirjen Bimas Islam, Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh, Sekjen, Dirjen Bimas Buddha, Dirjen Bimas Kristen, Dirjen Bimas Katolik, Dirjen Bimas Hindu, Kepala Puslitbang, Kepala Badan Penyelenggara Penjamin Produk Halal.

Penandatangan ini antara lain bertujuan mewujudkan komitmen antara pemberi dan penerima amanah dalam meningkatkan integritas akuntabilitas transfaransi dan kinerja, menciptakan tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja, menilai keberhasilan juga kegagalan, pencapaian tujuan dan sasaran organisasi serta acuan pemberian penghargaan juga sanksi dan tujuan menjadi dasar pemberi amanah, untuk melakukan monitoring evaluasi dan supervisi atas perkembangan dan kemajuan kinerja penerima amanah selain itu sebagai dasar dalam penetapan sasaran kinerja pegawai.

Menurut Nur Syam penanggung jawab Rakernas yang juga Sekjen Kementerian Agama, ada hal baru pada pelaksanaan Rakernas 2018 ini yaitu paperless dan digitalisasi mulai dari persiapan sampai absensi kehadiran.

“Hal baru tersebut bertujuan agar kegiatan Rakernas ini bukan sebatas seremonial dan formalitas saja , meningkatkan partisipasi aktif peserta selain itu agar fokus kepada perencanaan dan pelaksanaan kegiatan,” ujar Nur Syam.

Selanjutnya juga dilaksanakan pemberian SK secara simbolis CPNS Dosen yang berada di lingkungan Kemenag, Penandatanganan Perjanjian Kinerja 2018 oleh 11 Pejabat Eselon I. Selain itu, dilakukan juga penyerahan Satuan Kerja Bebas Korupsi kepada 2 lembaga, yaitu Kemenag Kabupaten Musi Banyuasin dan UIN Antasari Kalimantan Selatan.

Rakernas dilanjutkan dengan diskusi terbuka bertajuk “Tantangan dan Program Strategis Kemenag di Tahun Politik” bersama narasumber Menag dan Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher. (Hikmah/dod)

Share dengan…


Source link

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

pendis
Apresiasi Pramuka Santri, PPSN V 2018 Dibahas Dalam Rakernas Kwartir Nasional

Bogor (Pendis) – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dihadiri oleh seluruh pengurus Kwarnas dan Kwartir Daerah dari seluruh Provinsi se-Indonesia. Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Dit. PD-Pontren), Ahmad Zayadi pun turut hadir sebagai salah satu narasumber pada Rakernas yang dibuka oleh Ketua Kwarnas …

pendis
Ekspansi Penelitian Dan Pengabdian PTKI Untuk Produk Halal

Pasca lahirnya Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 Tentang Jaminan Produk Halal yang kemudian diikuti dengan restrukturisasi Badan Produk dan Jaminan Halal (BPJH) sebagai unit tersendiri di lingkungan Kementerian Agama RI, terbuka sejumlah peluang strategis bagi dunia Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). Peluang strategis yang dimaksud adalah adanya kesempatan yang perlu …

pendis
Santri PBSB Komitmen Jaga Islam Indonesia

Yogyakarta (Pendis) – Seluruh alumni pesantren yang tergabung dalam Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) yang tengah studi pada berbagai Program Studi di Kampus UGM dan UIN Yogyakarta sepakat untuk tidak terlibat dan ikut-ikutan dalam organisasi atau kegiatan yang anti terhadap Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. Komitmen ini …