pendis

Anggaran Peningkatan Mutu di Daerah Perlu Ditingkatkan

Pekanbaru (Pendis) – Alokasi anggaran peningkatan mutu guru madrasah di tingkat daerah masih tergolong kecil, sebab mayoritas anggaran yang ada digunakan untuk pemenuhan hak guru seperti tunjangan profesi guru. Sehingga fokus terhadap peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan madrasah belum maksimal.

Demikian disampaikan Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Suyitno dalam acara peningkatan kapasitas tenaga kependidikan Ditjen Pendidikan Islam di Hotel Aryaduta di Riau Jum`at, (23/02).

Suyitno berharap agar Kanwil Kemenag Provinsi bisa mendukung program peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan yang ada di pusat melalui penyediaan anggaran peningkatan mutu di tingkat provinsi.

“Sangat diharapkan perencanaan Kanwil menyiapkan anggaran yang memadai untuk peningkatan mutu guru madrasah di tingkat provinsi,” harap Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang.

Suyitno juga mengungkapkan dukungan dan sinergi program peningkatan mutu di tingkat pusat dan daerah mampu mempercepat peningkatan mutu dan kualitas guru dan tenaga kependidikan madrasah.

“Untuk percepatan peningkatan mutu, kita sinergikan program di tingkat pusat dan daerah,” ungkapnya.

(Maryani/Asro/dod)


Diupload oleh : dod (-) | Kategori: Kegiatan Madrasah |
Tanggal: 26-02-2018 07:14

Share dengan…


Source link