pendis

Kemenag Rekomendasikan Perguruan Tinggi Keagamaan Go Digital

Jakarta (Pendis) – Kementerian Agama merekomendasikan Perguruan Tinggi Keagamaan Go Digital Tahun 2018 ini, ucap Dirjen Pendis Kamaruddin Amin saat menjadi pembahas pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2018, Selasa (30/01) di Jakarta.

“Go Digital atau digitalisasi perguruan tinggi dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi kalangan kampus dan masyarakat luas, jadi nanti semua data, semua dokumen bisa diakses misalnya materi perpustakaan, tulisan -tulisan , hasil penelitian dan buku-buku agar didigitalisasikan,” jelasnya.

Kamaruddin mengatakan Ditjen Pendis memiliki portal akademik, moraref.or.id yang merupakan portal akademik yang dibangun untuk mendorong dan membantu digitalisasi dan indeksasi jurnal ilmiah di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). Ia berharap portal ini menjadi rujukan jurnal ilmiah tingkat dunia Islam dan agar setiap Perguruan Tinggi Keagamaan juga dapat memiliki portal jurnal sendiri.

Selain itu juga, adanya portal jurnal dapat memberikan ruang kepada para guru besar atau calon guru besar untuk berorientasi melahirkan karya monumental yang diabadikan melalui wadah portal jurnal, tuturnya. (hikmah/dod)

Share dengan…


Source link